Go International, 14 Produk UMKM Kota Bitung Masuk Washinton DC Amerika Serikat

    Go International, 14 Produk UMKM Kota Bitung Masuk Washinton DC Amerika Serikat
    Salah satu Produk UMKM Kota Bitung Masuk Washigton DC Amerika Serikat

    BITUNG, - Tepat pada  momentum setahun kepemimpinan Walikota Bitung Maurits Mantiri MM bersama Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, Kamis, (31/3/22) 14 produk UMKM dari Kota Bitung, mAasuk Washington DC Amerika Serikat.

    Hal itu disampaikan  Founder dan CEO Kerein (Kemerdekaan Republik Indonesia), Fega Pandy Mangindaan, bahwa  ke 14 produk dari UMKM kota Bitung didominasi oleh Produk perikanan.

    "Kiriman produknya sudah di Amerika, dan sudah kami laporkan ke pak walikota Bitung, " kata Fega Pandy Mangindaan dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (1/4/22).

    " Adapun  Ke 14 Produk tersebut adalah, ikan cakalang fufu, baby tuna atau pani fufu, layang asap atau malalugis fufu, tude atau oci fufu. Lalu ikan kembung atau kombong fufu, teri asap atau ikan putih, lemuru asin asap, ikan tandipang asin asap atau sejenis sardin. Kemudian ikan roa bubuk, abon cakalang asap, abon tuna asap, cakalang asap rica-rica atau panpis dan lemon cui atau lemon ikan dari umkm oni-oni  smoked fish." Jelasnya menambahakan

    Terkait hal ini, Pemerintah Kota Bitung sangat berterima kasih kepada Founder dan CEO Kerein (Kemerdekaan Republik Indonesia), Fega Pandy Mangindaan, sudah membantu memasarkan produk UMKM Kota Bitung hingga ke luar Negari.

    "Kami atas nama Maurits-Hengky walikota dan wakil walikota bitung, menyampaikan terima kasih ke ibu Fega, yang sangat peduli dengan UMKM yang ada di kota bitung, " Ujar maurits mantiri yang saat itu didampingi wakil walikota hengky honandar usai ibadah syukur 1 tahun kepemimpinan.

    Maurits dan Hengky juga berharap, produk UMKM  yang ada di kota bitung bisa Go Internasional.

    " Kedepan masih akan ada beberapa produk UMKM lagi, yang tengah disiapkan oleh para pelaku UMKM di Kota Bitung untuk Go Internasional." Ungkapnya

    Walikota mengatakan dari data yang disampaikan staf khusus bidang pengembangan koperasi dan UMKM, Angga Longdong. bahwa  Produk UMKM tersebut seperti, keripik pisang dari ramantha kitchen, ampalng tuna dari dapur adley, marchendise dari rumah psair dan keripik tuna dari kartika.

    Diketahui Sebelumnya, sejumlah UMKM di Kota Bitung mengiktui webinar dengan Founder dan CEO Kerein (Kemerdekaan Republik Indonesia), Fega Pandy Mangindaan.

    Dalam webinar itu Fega Pandy Mangindaan mengatakan akan membatu memasarkan produk UMKM yang ada di Sulawesi Utara, khususnya produk dari kota Bitung.

    "Kami akan membantu memasarkan produk umkm dari kota bitung secara online ataupun offline di 60 exhibitor spaces di lokal festival dan indonesia festival yang di laksanakan oleh kerein sendiri di amerika, " kata Fega dalam webinar.

    Sementara itu, Pemkot Bitung juga terus bekali pelaku UMKM di Kota Bitung dengan pelatihan-pelatihan, dengan menggandeng pihak yang berkompeten dan mahir dibidangnya.  (AH)

    BITUNG
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Ironi Total Loss, Pendapat Sesat BPKP Dalam...

    Artikel Berikutnya

    Bantu Relokasi Pedagang, Prajurit Yonmarhanlan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali