Lapas Kelas IIB Bitung Dipimpin Kalapas Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95

    Lapas Kelas IIB Bitung Dipimpin Kalapas Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95
    Kalapas Bitung Syukron Hamdani upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Lapas Kelas II B Bitung

    BITUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, sabtu (28/10/2023)

    Uapacara dilaksanakan di halaman depan Lapas Bitung ini, di ikuti Pegawai Lapas Dengan menggunakan pakaian Batik Korps Pegawai Negei Indonesia (KORPRI) berjalan dengan Hikmat di pimpinnlangsung Kalapas Syukron Hamdani.

     
    Dalam rangkaian kegiatan  upacara selain pengibaran Bendera Merah Putih juga dilakukan pembacaan hasil kongres pemuda tahun 1928.

    Kepala Lapas Syukron Hamdani, dalam amanatnya  Mengutip pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotejo.

    Bahwa momen peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda dalam melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yang satu. 

    Kalapas mengatakan,   dengan mengusung tema  "Bersama Majukan Indonesia, "  adalah bertujuan untuk membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi warna-warni menunjukan Kebinekaan Suku, Bahasa, dan Budaya.

    Sehingga Kata Kalapas, menjadikan kita sebagai bangsa yang menjunjung kesatuan dan persatuan dalam membangun Indonesia yang semakin maju.

    Lanjut Kalapas, Dengan menggelar Upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda diharapkan menjadi momen kebangkitan dalam membangun bangsa. Terutama mengenang jasa para Pemuda-Pemudi Republik Indonesia yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

    "Semoga dengan upacara ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme kita semua sebagai ASN yang akan membawa Indonesia semakin maju, " pungkas Syukron.(RK)

    bitung
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Kelas II B Bitung Terima Penghargaan...

    Artikel Berikutnya

    Wawali Bitung, Hengky Honandar Terima Penghargaan...

    Komentar

    Berita terkait