Lewat Jam Komandan, Dandim 1310 Bitung Lepas Pemberangkatan Cuti Hari Raya Anggota

    Lewat Jam Komandan, Dandim 1310 Bitung Lepas  Pemberangkatan Cuti Hari Raya Anggota
    Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi M.Han lepas Pembengkatan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1443 H anggota

    BITUNG - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., lepas pemberangkatan cuti hari raya Idul Fitri 1443 H, melalui Jam Komandan, bertempat Aula Makodim 1310/Bitung, Jl. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Matuari Kota Bitung, Kamis (28/04/2022).

    Dalam kesempatan Jam Komandan, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menyampaikan beberapa penekanan Danrem 131/Santiago kepada seluruh anggota Militer dan PNS yang akan melaksanakan cuti hari raya Idul Fitri 1443 H, agar dalam melaksanakan cuti, jangan sampai terlalu bersemangat namun tetap memperhatikan faktor keamanan, apalagi membawa keluarga jangan terburu buru, sehingga tidak terjadi kejadian yang tidak di inginkan.

    Lanjut Dandim, Ketentuan saat bepergian/cuti harus dipedomani, terutama saat meninggalkan rumah, pastikan semua stop kontak peralatan listrik tercabut. Televisi, setrika, dispenser, kipas angin, AC dan yang lainnya.

    Disamping itu, waspadai cuaca eksrtim saat ini, sesuai Info dari BMKG, bahwa satu minggu kedepan cuaca kurang bersahabat.

    " Hal ini untuk mencegah terjadinya korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran ataupun kerugian lainnya. Yang namanya musibah tidak dapat kita dihindari tetapi minimal dicegah/mitigasi, " imbuhnya.

    Dandim  mengingatkan bagi anggota yang akan melaksanakan cuti gelombang kedua, personel siaga termasuk pos pengamanan terpadu tetap disiapkan, jangan meninggalkan tugas laksanakan saja tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas

    ."Antisipasi penimbunan bahan pokok/sembako, jika kedapatan laporkan staf intel atau unit intel tangkap saja, " tegas Dandim.

    Diakhir Jam Komandan, Dandim menekankan agar tidak ada yang terlambat pulang cuti, dan bagi yang kurang mampu dalam hal biaya, jangan memaksakan untuk pulang kampung.

    "“Agar para anggota menjaga keselamatan diri dan keluarga selama perayaan Idul Fitri baik yang melaksanakan mudik ke kampung halaman ataupun yang melaksanakan jaga apel standby di Kesatrian, ” tegas Dandim.

    Selain itu  Dandim menyampaikan beberapa penekanan, agar para anggota dan PNS yang akan melaksanakan cuti lebaran selalu mawas diri dimanapun dan dalam situasi apapun guna  meminimalisir atau menghindari terjadinya hal-hal yang dapat merugikan diri pribadi dan nama besar satuan.

    Usai apel dan Jam Komandan, dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis bingkisan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M kepada seluruh personel Kodim 1310/Bitung oleh Dandim.

    “Pemberian bingkisan lebaran ini adalah salah satu wujud perhatian dan kepedulian dari pimpinan untuk membantu kesejahteraan seluruh anggotanya, khususnya dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, ”  pungkasnya.   (AH)

    BiITUNG
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Maurits Buka Pelaksanaan Pasar Tani Balai...

    Artikel Berikutnya

    Sambut Idul Fitri 1443, Prajurit Yonmarhanlan...

    Komentar

    Berita terkait