Maksimalkan Ketrampilan WBP, Lapas Bitung Gandeng BLK Bitung Gelar Pelatihan Kemadirian Warga Binaan

    Maksimalkan Ketrampilan WBP,  Lapas  Bitung Gandeng BLK Bitung Gelar Pelatihan Kemadirian Warga Binaan
    Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II B Bitung

    BITUNG - Maksimalkan proses pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung  gelar Pelatihan Kemandirian Tahap lanjutan bertempat di Aula Lapas, Kamis (02/03/2023)

    Kegiatan di buka Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani, dihadiri Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bitung yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Denny Mewengkang berserta para instruktur.

    Dalam.sambutannya, Kepala Seksi Pelatihan BLK Bitung Denny Mewengkang  menyampaikan sangat mengapresiasi atas Usaha Lapas Bitung dalam membiba para Warga Binaanya. Karena menurutnya kegiatan pelatihan ini bukan baru kali ini tapi sudah kesekian kalinya.

      "Kami pihak BLK Kota Bitung sangat Apresiasi atas Usaha Lapas Bitung dalam membina WBP,   pasalnya kegiatan pelatihan kemandirian ini, sudah untuk kesekian kalinya kami diundang kemari untuk melatih para WBP." Ungkap Denny

     

    Di kesempatan yang sama, Kalaps Bitung Syukron Hamdani, mengungkapkan, bahwa Lapas Bitung saat ini, menyelenggarakan pelatihan kemandirian yang berfokus pada budidaya ikan lele dan tata boga, yang diharapkan dapat mengedukasi para WBP untuk lebih baik setelah selesai menjalani masa pidana.

    "Insya Allah dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi saudara sekalian saat bebas dari sini." Tutur Kalapas.   (***)

    bitung
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Akselerasi Transformasi Digital, Maurtis...

    Artikel Berikutnya

    Sukses, Tari Adat Nusa Utara Warnai Pegelaran...

    Komentar

    Berita terkait