MM-HH Dukung Bitung Tuan Rumah MTQ Ke-29 Provinsi Sulut

    MM-HH Dukung Bitung Tuan Rumah  MTQ  Ke-29 Provinsi Sulut
    Pertemuan Bersama Tim Verivikasi Penetapan Tuan Rumah MTQ Ke-29 Provinsi Sulut

    BITUNG - Kota Bitung bakal jadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

    Hal itu ditegaskan Walikota dan Wakil Wali kota Bitung Maurits  Mantiri dan Hengky Honandar, dalam pertemuan dengan parah tokoh Agama Muslim kota Bitung dan tim Verifikasi  di Riverside resto pada Rabu 02/03/2022), yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi di Gelanggang olah raga (GOR) Duasudara. 

    Atas Pernyataan kesediaan ini Pemerintah kota Bitung pun tuai pujian dan mendapatkan apresiasi tokoh-tokoh Islam diantaranya, Kepala Kantor  Kemenag Bitung Hj Rugaya Udin dsn Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bitung H Yusuf Sultan.

    Menurut,   Rugaya kota Bitung ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Ke 29, dikarenakan Kota Bitung memiliki sarana dan prasarana yang representatif. Hal ini sebelumnya juga telah meyakinkan kpada Tim survei calon tuan rumah  MTQ Ke-29, bahwa  Bitung sangat siap menjadi tuan rumah.

    " Dan Setelah melewati proses Verifikasi, akhirnya kota Bitung ditetapkan menjadi Tuan Rumah pelaksanaan MTQ Ke 29 tingkat provinsi." Ungkap Rugaya sembari mengatakan, bahwa Semua itu tak lepas dari tangan dingin Walikota dan Wakil Wali kota Bitung.

    Menambahkan,   Ketua LPTQ dan juga Anggota DPRD kota Bitung Yusuf Sultan mengatakan bahwa Kepemimpinan Maurits-Hengky saat ini menggambarkan kerukunan antar umat beragama di kota Bitung semakin erat.

    " Mereka adalah pemimpin yang memiliki gagasan Visioner. tidak pernah membeda-bedakan satu golongan dengan golongan lain, ”  tuturnya .

    Sementara itu, Walikota Bitung mengungkapkan, berbagai sarana dan prasarana yang representatif saat ini dimiliki kota Bitung.

    " Ada fasilitas yang sangat mendukung dan memadai yang dapat digunakan untuk pelaksanaan MTQ  ke 29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yaitu Sport Hall dan Convention kota Bitung atau di kenal dengan nama  GOR Duasudara." Jelasnya singkat.

    Hadir pada Kegiatan rapat, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Anwar abubakar, bersama Walikota Bitung Maurits Mantiri, kakandepag Kementerian agama kota Bitung. Hj. Rugaya Udin, Ketua LPTQ Provinsi Adnan Mandiri bersama jajaran pengurus, Ketua MUI K.H. Abdul Wahab Abdul Ghafur LC, Ketua LPTQ kota Bitung H.Yusuf Sultan, SH. Kadis Lingkungan Hidup, serta Kadis Tenaga Kerja Rahmat Dunggio. (AH)

    BITUNG
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Pitter Lumingkewas Sebut Vaksin Kunci Sukses...

    Artikel Berikutnya

    Ke Kota Bitung, Billy Mambrasar Hadiri Forum...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima