MM-HH Sukses Bawa Bitung Masuk Program Gerakan Menuju Smart City

    MM-HH Sukses Bawa Bitung Masuk Program Gerakan Menuju Smart City
    Walikota dan Wakil wali kota Bitung, Maurit Mantiri Dan Hengky Honandar

    BITUNG - Jerih payah perjuangan Walikota dan Wakil Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar menjadikan Bitung Smart City akhirnya berbuah hasil.

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan Kota Bitung menjadi salah satu kota di Indonesia masuk dalam Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (smart city). 

    Hal itu dibenarkan Juru Bicara Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu. Bahwa dari 50 Kabupaten/kota di Indonesia, kota Bitung adalah salah satu kota yang masuk, sesuai hasil assessment yang dilakukan Kemenkominfo tanggal 1-5 November 2021 lalu. 

    " Itu disampaikan Kemenkominfo lewat surat pengumuman Nomor: B-003/DJAI/AI.01.04/ 01/2022,   tanggal 3 Januari 2022 yang sudah diteruskan dan diterima Wali Kota dan Wakil Wali Kota, " kata Albert, Kamis (06/01/2022). 

    Masuknya Kota Bitung dalam program smart city lanjut Albert bukanlah hal yang mudah, karena dari 88 Kabupaten/Kota hanya 50 kabupaten/kota di Indonesia dinyatakan lolos mengikuti assessment. 

    Selanjutnya kata Albert, Kemenkominfo kemudian meminta menyusun masterplan smart city untuk kemudian dilakukan Nota Kesepakatan Bersama antara Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo dengan Pemkot Bitung.

     " Ini hasil kerja gotong royong yang berbuah manis untuk kota Bitung rumah kita bersama. Mari kita dukung semoga hingga awal tahun 2022 kota Bitung masuk program smart city Kemenkominfo." Tutupnya.

    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Kunker, Wawali Hengky Honandar Tandangi...

    Artikel Berikutnya

    Masuk Smart City , Rudy Theno; Pemkot Mesti...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih
    Dispora dan FABEM Bandung Bahas Indeks Pembangunan, Kemajuan Bangsa Ditangan Pemuda 
    Meriahkan HUT Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1710/Mimika Gelar Senam Dan Jalan Santai
    Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK