Peringati HUT, Pangkalan PLP Kelas II Bitung Gelar Bakti Sosial Anjangsana Ke Panti Asuhan

    Peringati HUT, Pangkalan PLP Kelas II Bitung Gelar Bakti Sosial Anjangsana Ke Panti Asuhan
    Kepala Pangkalan PLP Kelas II Bitung Sabar Maima Hasugian serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

    BITUNG - Dalam rangka memperingati HUT KPLP Ke-50 Tanggal 30 Januari 2023 dan HUT Pangkalan PLP Ke - 30 tanggal 26 Februari 2023, Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Bitung  gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan, Jumat (17/02/2023).

    Dalam rangkaianya, kegiatan di HUT KPLP dan PPLP, sebelumnya tepatnya 10/02 minggu lalu, Seluruh Pegawai Pangkalan PLP Kelas II Bitung  melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan menghias kantor. 

    Dan untuk hari ini dalam rangkain HUT, Kepala Pangkalan PLP Kelas II Bitung bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan guna memberikan bantuan baik kepada Panti Asuhan Tali Kasih Manembo-nembo dan Panti Asuhan Muhammadiyah Madidir Weru Bitung.

    Mengawali kegiatan, pukul 14-00 Wita Kepala Pangkalan PLP Kelas II Bitung bersama seluruh Jajaran sambangi Panti Asuhan Tali Kasih Manembo-nembo, dan menyerahkan yang di terima langsung Ketua Yayasan Nelson Mona.

    Sabar Hasugian menjelaskan, bahwa kegiatan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan ini dananya murni berasal dari Sumbangan Spontanitas dari seluruh pegawai Pangkalan PLP Bitung yang dengan suka rela mengumpulkan dananya.

    " Kegiatan bakti Sosial ini murni didanai Seluruh Pegawai PLP Kelas II Bitung, yang dengan suka rela mengumpulkan Dananya yang kemudian dibelanjakan dalam bentuk bahan makanan untuk di berikan ke Anak Panti Asuhan, " jelasnya.

    Melanjutkan, Sabar mengungkapkan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan yang sudah menjadi Program Pangkalan PLP Kelas II Bitung dan akan terus berkelanjut setiap tahunnya. Dengan harapan bisa bermanfaat dan juga dapat meringankan beban anak-anak yatim Piatu di Panti Asuhan.

    “ Ini bentuk kepedulian dan kebersamaan semua pegawai pangkalan PLP Bitung kepada anak-anak yatim piatu  dan anak-anak kurang mampu yang seharusnya bisa merasakan hidup layak seperti anak-anak lainnya, ” Imbuhnya.

    Dilain pihak kegiatan Sosial kemanusian ini direspon dan disambut baik, sehingga pun sangat di apresiasi.  Ketua Yayasan panti Asuhan Tali Kasih Manembo-nembo Nelson Mona sangat berterima kasih dan mengapresiasinya.

    “  Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PLP Kelas II Bitung yang sudah memberikan bantuan, Ini sangat membantu kami. Semoga Tuhan memberikan  berkat untuk seluruh Jajaran pegawai PLP Kelas II Bitung, ” imbuhnya

    Ditempat terpisah  pengurus Panti sekaligus Kepala MI Muhammadiyah kota Bitung, Hj Salma Mantali menyampaikan syukur atas kedatangan jajaran Pangkalan PLP Bitung bersama Bank Syariat Mandiri, dan berharap semoga itu menjadi rahmat.

    " Alhamdulillah, kami bersyukur dan berterima kasih atas kunjungannya dan berbagi rezki kepada kami. Semoga dengan hati dan keikhlasan langkah bapak ibu akan mendapatkan ridho, kasih sayang, serta Pahala, dan juga memperoleh balasan rezki dari Allah SWT. Sekali lagi Terima kasih, " Singkatnya. 

    Diketahui  di HUT KPLP, dan PLP kali Pangkalan PLP Kelas II Bitung dalam rangkaiannya, juga akan melaksanakan  kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dan Pembagian Life Jacket kepada Pemilik/Operator Taksi Air atau perahu taksi yang berasal dari Kota Bitung, Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.  Dilaksankan di Aston Hotel Manado pada 21 hingga 23 Februari 2023  puncak dari acara HUT KPLP dan PPLP Bitung. (AH)

    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Jumat Curhat Polres Bitung, Pedagang Pasar...

    Artikel Berikutnya

    Sukses, Tari Adat Nusa Utara Warnai Pegelaran...

    Komentar

    Berita terkait