Tingkatkan Kapasitas Petugas Pemasyarakatan, Humas Lapas Bitung Ikuti Asistensi Penguatan Kehumasan

    Tingkatkan Kapasitas Petugas Pemasyarakatan, Humas Lapas Bitung Ikuti Asistensi Penguatan Kehumasan
    Kegiatan Asistensi Penguatan Kehumasan UPT, Ditjenpas Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sulut

    MANADO - Guna memaksimalkan tugas dan fungsi kehumasan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung mengikuti asistensi penguatan tugas kehumasan, Selasa (28/03).

    Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Karema Grand Luley Manado, diikuti  seluruh tim Humas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara. 

    Dalam kegiatan, Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Rika Aprianti memberikan asistensi kepada seluruh peserta tentang cara menangani krisis komunikasi yang terjadi pada masing-masing UPT.

    Diketahui lanjutnya Rika  bahwa Pemasyarakatan adalah isu positif yang sangat menarik perhatian masyarakat, sehingga sangat rentan terhadap krisis komunikasi.

    Maka dari itu imbuhnya, dalam menghadapi situasi krisis komunikasi, peran humas sangat dibutuhkan dalam melakukan kontra narasi melalui siaran pers.

     "Pemasyarakatan adalah isu yang "Sexy" dan dapat berupa berita positif ataupun negatif, sehingga sudah menjadi tugas kita untuk membangun citra positif organisasi kita, " tuturnya.

    Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani berharap dengan kegiatan asistensi ini dapat meningkatkan kapasitas petugas pemasyarakatan terhadap keterbukaan informasi publik dan penanganan krisis komunikasi.

    "Insya Allah dengan kegiatan seperti ini dapat mendorong kinerja kehumasan kita dalam memberikan informasi terhadap masyarakat dan penanganan krisis komunikasi yang tepat, " ungkap Syukron .(***)

    bitung
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Humas Lapas Bitung Ikut Asistensi Penguatan...

    Artikel Berikutnya

    Kunker, Dirwatkeshab Kemenkumhan RI, Elly...

    Komentar

    Berita terkait