Wali kota Bitung Bersama Kepala Daerah Dan Forkopimda Se-Indonesia Ikut Rakornas 2023

    Wali kota Bitung  Bersama Kepala Daerah Dan Forkopimda Se-Indonesia Ikut Rakornas 2023
    Wali kota Bitung Ir.Maurits Mantiri MM hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 Centul Jawa Barat

    BITUNG - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023 di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa, (17/01/2023).

    Mengusung tema “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi" Kegiatan yang juga dihadiri, Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, serta jajaran TNI/Polri ini di buka langsung Presiden Joko Widodo.

    Rakornas diadakan adalah dalam rangka Evaluasi serta saling memberikan masukan arahan tentang langkah aplikatif yang harus dikerjakan oleh setiap daerah.

    Dan sesuai data Sekertariat Kabinet RI, rakornas di ikuti 4.545 peserta yang terbagi dalam Empat Panel/Sesi materi yakni, terkait dengan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, Investasi, Hilirisasi, dan Kemudahan Perizinan Berusaha, Penanganan COVID-19, Stunting, Kemiskinan dan Jaring Pengaman Sosial serta Stabilitas Politik, Hukum, Pengamanan, dan Pengawasan.

    Prof Yohanes Surya, Pembicara Panel ke-III, menyebutkan Kota Bitung adalah salah satu diantara 7 daerah di Indonesia dan satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang sudah menerapkan konsep Belajar GASING (Gampang, Asik, dan Menyenangkan) pada mata pelajaran Matematika.

    “Kota Bitung sangat antusias dalam merespon arahan Presiden setelah tahap I yang kita sudah buat kemarin." Kata Yohanes.

    " Tahun 2023,   7 daerah yang disebutkan tadi akan berkomitmen untuk melatih semua siswa dengan metode GASING. Tidak ada lagi ketakutan dalam belajar Matematika”tambahnya.

    Terkonfirmasi Kota Bitung Selain Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM  juga turut hadir dalam Rakornas Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Fauzal, SH, MH, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan SH, S.IK., MH, serta  Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo. (AH)

    bitung
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Menteri PUPR-RI Resmikan Jembatan Gantung...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan, H-1...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    Dua Perwira TNI AD Ukir Prestasi Internasional di Amerika Serikat