Bintek, Maurits Teken MoU  Komitmen Smart City

    Bintek, Maurits Teken MoU  Komitmen Smart City
    Walikota Maurits Mantiri Tandatangani MoU Smart City

    BITUNG - Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM buka bimbingan teknis Smart City tahap 1  bertempat di ruang  SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, rabu (08/06/2022) 

     Mengawali sambutan, Wali kota menyampaikan,   "Atas nama Pemerintah kota Bitung, kami mengucapkan Selamat datang kepada tenaga ahli penyusunan Masterplan Smart City kota Bitung  dr. Rini Rachmawati S.SI  MT,   selaku Ketua Tim Smart City juga staf pengajar Prodi Pembangunan Wilayah, Departemen Geografi Pembangunan, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada." Ungkapnya

    Wali kota  mengatakan, pengembangan kota cerdas (Smart City) merupakan salah satu pembangunan perkotaan yang didukung pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi yang handal dalam berbagai hal. karena itulah jelasnya kota Bitung adalah kota pertama yang mendeklarasikan sebagai kota digital.  

    Menurut Wali kota, dalam dunia digitalisasi proses berpikirnya terintegrasi, holokrasi atau dalam bahasa sehari-hari, di kenal dengan istilah baku malendong.

    " Kalau kita masih berpikir dengan ego masing-masing, maka kita tidak akan pernah berpikir digital. artinya mari kita saling berkolaborasi agar menghasilkan sesuatu yang lebih baik, lebih cepat lebih tepat dalam pelayanan kepada masyarakat kota Bitung." Ujarnya  

    Wali kota juga mengungkapkan, bahwa pemerintah kota Bitung akan membuat kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dalam rangka  peningkatan kualitas mutu para aparatur sipil negara yang ada di kota Bitung.

    " Kami berterima kasih kepada Kapolres kota Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan SH. SIK MH  yang begitu kukuh dan gigih dalam membantu kota Bitung menjadi kota cerdas." Jelas wali kota mengakhiri.

    Kegiatan Bintek yang dirangkai dengan  penandatangan Komitmen Smart city ini,   turut dihadiri., Asisten II,   Kadis kominfo, sejumlah Camat dan para peserta, .    (AH) 

    BITUNG
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Dilantik Walikota, Theno Resmi Nahkodai...

    Artikel Berikutnya

    Kegiatan Destinasi Layanan Kewarganegaraan,...

    Komentar

    Berita terkait