Hadiri Penutupan MTQ Ke-29, Rudy Bangga Dan Apresiasi Kafilah Kota Bitung Raih Juara Umum

    Hadiri Penutupan MTQ Ke-29, Rudy Bangga  Dan Apresiasi Kafilah Kota Bitung Raih Juara Umum
    Pejabat Sekda kota Bitung Ir.IGN Rudy Theno ST.MT pada Penutupan MTQ Ke-29 tingkat Provinsi Slut di Gor Dua Sidara

    BITUNG - Mewakili Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Pejabat Sekda kota Bitung Ir.IGN. Rudy Theno ST.MT hadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Sulut di di Gelanggang Olah Raga Stadion Dua Sudara kota Bitung, Minggu (19/06/2022) malam.

    Heletan Akbar berlangsung tanggal 13 - 19 Juni 2022 dalam  penutupan disemarakan sejumlah tarian daerah, Diantaranya, Tarian Maengket Minahasa, dan Tarian Kabela Mongondow, serta Tarian Saronde Gorontalo.

    Pertandingan yang memperlombakan 8 kategori, akhirnya Kafilah kota Bitung ditetapkan sebagai Juara Umum dengan Nilai 63 mengungguli 14 Kafilah Kabupaten kota lainnya.

    Hal itu berdasarkan keputusan Dewan Juri/Hakim yang disampaikan dalam pengumuman Resmi Ketua MUI Sulut, Kyai Haji Abdul Wahab Abdul Gafur dipanggung Utama Stadion Duasudara.

    Pejabat Sekertaris Daerah Kota Bitung Ir.IGN Rudy Theno ST. MT mewalili Walikota Bitung dalam sambutannya menyampaikan,   Pemerintah kota Bitung, sangat bersyukur dan bangga atas prestasi  yang diraih Kota Bitung dengan meraih juara umum. 

    "Selaku Pemerintah kami apresiasi yang setinggi-tingginya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini yang sudah dilakukan sejak tanggal 13 sampai19 juni 2022 telah berakhir malam ini." Kata Rudy

    Rudy juga mengatakan, atas pencapaian Kafilah kota Bitung, yang dapat meraih Juara Umum di MTQ Ke-29, Atas nama Pemerintah kota berterima kasih karena kontingen kota Bitung bisa meraih juara Umum.

    " Ini merupakan kebanggaan Pemerintah kota Bitung terlebih khusus buat masyarakat. Yang telah mendapatkan Juara Umum pada MTQ Ke-29 kali ini." Tuturnya

    Menambahkan, Rudy menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ini bertujuan untuk menggali kemampuan anak didik dan memacu pengembangan Tilawah, juga hafalan serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Al'quran. Karena itu kata Dia pemerintah kota Bitung menyampaikan selamat kepada seluruh kafilah. 

    " Atas nama pemerintah kota Bitung, sekali lagi, menyampaikan selamat kepada seluruh Khafilah yang telah memberikan kemampuan terbaik dalam berlomba, semoga nantinya, ini semakin bermakna, tumbuh nilai-nilai agama, dan dapat mengangkat iman bagi peserta." Tutupnya.

    BITUNG
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Rapat Virtual Bersama KSP, Rudy Theno Usulkan...

    Artikel Berikutnya

    Pemkot Bitung Suksekan MTQ Ke-29, Kafilah...

    Komentar

    Berita terkait