Tim Gabungan Akhirnya Temukan Korban Hilang Saat Melaut, Ini Kronologisnya

    Tim Gabungan Akhirnya Temukan Korban Hilang Saat Melaut, Ini Kronologisnya
    Tim Gabungan Temukan Korban Hilang Melaut sudah tak Bernyawa

    MINAHASA UTARA - Korban hilang saat melaut pada selasa 20 April 2022 kemarin, Setelah dilakukan penyisiran di sekitar lokasi korban tenggelam, dengan menggunakan perahu karet dan penyisiran darat, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban hilang saat melaut Freddy Angkow, dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (20/04/2022).

    Kronologis ditemukannya korban, Pada hari Rabu, Pukul 08.30 Wita. Pencarian hari kedua dimulai dengan melibatkan Tim Basarnas, Polairud, Polsek Kema, Koramil 1310-05/Kauditan Kodim 1319-05/Bitung, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Lilang dipimpin Danramil 1310-05/Kauditan Kapten Inf Abdul Razak.

    Pencarian dimulai dengan melakukan penyisiran sepanjang pantai Lilang , sehingga pada Pukul 09.15 Wita korban ditemukan sudah tak bernyawa di pantai Desa Lilang Kec. Kema Kab. Minut, berjarak kurang lebih 1 Km dari garis pantai oleh Polairud dan Basarnas.

    Dari hasil identifikasi, petugas tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban, dan dipastikan korban meninggal dunia karena tenggelam.

    Usai diidentifikasi Anggota Polsek Kema, jenazah langsung dibawa ke rumah korban untuk disemayamkan karena sesuai permintaan keluarga, jenazah tidak diotopsi.

    Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., saat dikonfirmasi terkait proses pencarian nelayan hilang, membenarkan temuan tersebut.

    Menurut Dandim, proses pencarian intensif dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI dan Polri, relawan serta nelayan setempat sejak dinyatakan hilang, namun hasilnya masih nihil.

    "Kendati demikian, dengan kegigihan petugas, pihaknya berhasil menemukan korban dan jasad nelayan itu diserahkan ke keluarga, " Jelas Dandim, sembari mengatakan operasi inipun ditutup.

    (AH)

    BITUNG
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Kemenko Marves Jadikan Bitung Pilot Project...

    Artikel Berikutnya

    Walikota Bersama Ketua TP PKK Kota Bitung...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Satgas Yonif 115/ML Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Pelajar SMPN 1 Mulia
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi